Pattaya View Point, Pattaya Van ke Bangkok #Day 4

Tak komplit terasa jika telah terdampar di Pattaya, namun tak berkunjung ke pantainya. Jadi saat sebelum menuju kota Bangkok, selesai membereskan checkout hotel, dengan mengambil rute yang masih tetap sama juga dengan malam hari pada awal mulanya, jalan kaki lewat jalan di samping hotel menuju pantai Pattaya. Pantai Pattaya cukup dekat ada di belakang tempat bermalam. Keseluruhannya tak ada yang istimewa dari pantai ini, lebih serupa dengan pantai Kuta di Bali, tetapi pada pagi hari ini kita dapat dengan terang lihat panorama dengan tulisan ” Pattaya City ” dari kejauhan, juga sebagian permainan berolahraga air seperti parasailing, banana boat, jetski.

Banyak jalan untuk menuju ” Roma “, nyatanya adalah pepatah yang pas untuk memperoleh perjalanan kembali pada kota Bangkok dari Pattaya. Support fasilitas transportasi ini kerap jadi pertanyaan untuk traveller yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Pattaya. Sekurang-kurangnya ada 4 langkah, sebagai berikut :

1. Sewa taksi atau mobil van privat.

Ini adalah langkah termudah yang ditempuh untuk mereka yang tidak ingin ribet. Untuk taksi tinggal cegat saja di jalan seputaran Pattaya, tetapi mesti merogoh kocek cukup dalam ya, xi.. xi.. xi lantaran ongkosnya sekitar di atas THB1500. Sedang mobil van privat, umumnya disewa oleh mereka dari Bangkok, untuk menuju ke pattaya serta segera balik ke bangkok pada hari yang sama, ongkosnya sekitar di atas THB2500 belum termasuk juga bensin serta tarif tol.

2. Naik Mobil Van + Bis, memakai layanan Bell Travel.

System langkah tersebut yaitu door to door, jadi tidak butuh ribet, lantaran cukup menanti di lobby hotel serta dijemput mobil minivan untuk diantar ke terminal bis Pattaya, serta setelah itu diangkut memakai bis menuju terminal bis di Bangkok, setiba di terminal bis Bangkok bakal diantar lagi memakai mobil minivan menuju tempat bermalam di Bangkok, dengan biaya THB345. Untuk memakai layanan travel ini mesti lakukan reservasi dahulu di sini, kekurangannya sudah pasti tak fleksibel dalam soal saat, lantaran cuma disiapkan 3 pilihan saat penjemputan, jam 9 pagi, jam 1 siang, serta jam 5 sore.

3. Naik Bis Publik

Langkah lain yang lebih murah serta fleksibel saat yaitu memakai bis dari operator Roong Reuang Coach, tetapi mesti pergi sendiri menuju ke terminal bisnya yang terdapat di North Pattaya Rd. Pakai songteow saja yang mangkal di bunderan Dolphin untuk meraih terminal bis North Pattaya. Setiba di terminal bis, bayar ongkosnya THB124 untuk maksud Ekamai (Eastern Bus Terminal) atau THB133 untuk maksud Mochit (Northern Bus Terminal) di loket saat sebelum naik bis untuk pergi ke Bangkok. Untuk komplitnya dapat teliti pattaya bus

Leave a comment