Baiyoke Sky, Platinum Fashion Mall, Pantip Plaza #Day 5

Baiyoke Sky masih tetap memegang rekor juga sebagai bangunan paling tinggi di Thailand sewaktu saya bertandang ke Thailand, bahkan juga di wiki disebutkan juga sebagai hotel paling tinggi di Asia Tenggara. Bangunan yang ada di jalan Ratchaprarop 222 serta berlantai 85 dengan ketinggian meraih 304 mtr. (328. 4 mtr. dengan menara) yang digunakan juga sebagai hotel dengan 658 kamar ini, nyatanya memanglah dapat jadi magnet di mata beberapa penikmat wisata, tidak kecuali saya sendiri he… he… he. Tetapi rekor ini bakalan rubuh di th. 2015 saat gedung MahaNakhon yang meraih 314 mtr. di ruang Silom telah berdiri. Nyaris sehari-hari di saat musim berlibur, sekitar lingkungan hotel Baiyoke Sky ini senantiasa penuh sesak, begitupun di lobi hotel serta akses lift senantiasa padat berjubel dengan wisatawan yang mau berkunjung ke lantai dek observasi serta lantai puncak sekedar hanya untuk meihat panorama kota bangkok dari atas ketinggian.
Terasanya mempunyai kenikmatan sendiri ketika dapat singgah serta mengeksplorasi bangunan paling tinggi di Thailand ini. Berhubung kita memperoleh free breakfast, demikian bangun pagi cepatlah bersiap-siap mau mangkuk dari ketinggian. Restorannya ada di lantai 76. Sesudah ketemu dengan penjaga restoran serta dipersilahkan masuk (nyatanya agak ketat juga), mata saya segera tertuju ke tempat duduk dekat jendela kaca yang masih tetap kosong. Saat mengambil makanan, sekian kali terdengar nada percakapan yg tidak asing ditelinga, nyatanya banyak juga orang indo yang bermalam serta sarapan di sini.

Panorama Kota Bangkok yang ruwet dengan beragam gedung tinggi bertebaran, jalan layang yang melingkar ke sana-kemari serta bertumpuk, dan sebagian titik alami kemacetan terlihat tampak terang dari sini. Kelihatannya Kota Bangkok ini memanglah ada kemiripannya dengan Kota Jakarta.

Usai kenyang sarapan, saya beranjak untuk menuju dek observasi yang terdapat di lantai 77. Didalam dek observasi ini, kita dapat jalan melingkari ruang 360° juga, sembari melihat-lihat sebagian diorama, ada diorama kota bangkok tempo dahulu, ada galeri Bangkok yang memajang pernik-pernik souvenir Thailand, miniatur pasar apung komplit beserta perahunya, ada becak khas bangkok serta tuk tuk, kisah pembangunan Hotel Baiyoke sky termasuk juga misal dari tiang pancang, di mana disebutkan sejumlah 306 tiang pancang berdiameter 1. 5 mtr. serta panjang 65 mtr. dipakai untuk menyokong berdirinya bangunan paling tinggi ini.

Leave a comment